Sabtu, 12 Januari 2013

kampung nangorak

Wisata Agro Di Kampung Nangorak





Mungkin banyak yang kurang tahu bahwa sebenarnya di Sumedang juga mempunyai sebuah tempat yang asyik untuk rekreasi sekaligus juga tempat untuk mengenal lebih dekat tentang pengetahuan bercocok tanam dan beternak dengan keindahan alam yang menjanjikan. Duduk diantara semilir angin yang berhembus atau berjalan-jalan di kebun strawberry sambil memetik dan mencicipi buahnya yang manis. Melihat kebun melon yang ranum dan harum atau mengunjungi peternakan sapi perah.......semua ada di sini.

Inilah.....kawasan Agroteknobisnis Sumedang, sebuah tempat wisata agro yang terletak
di kampung Nangorak 6 km dari Alun-alun kota Sumedang. Terletak diketinggian antara 800-1000 meter dpl. Hanya memakan waktu kurang lebih dari satu jam perjalanan. Karena jalannya yang sempit dan terus menanjak, bahkan di beberapa tikungan jalan terlihat agak terjal maka haruslah ekstra hati-hati sebab jika tidak akan menyebabkan kecelakaan.

Namun begitu cukup mengasyikkan juga karena sepanjang perjalanan menuju tempat itu, pemandangan di sekitarnya tampak indah dan terlihat hijau oleh pertanian sawah yang membentang luas. Dari sini terlihat juga gunung Tampomas yang menjulang tinggi.

Ketika sampai ditempat lokasi kita hanya diwajibkan membayar tiket masuk yang hanya seribu rupiah saja, cukup murah bukan! Tempat wisata ini memang sangat luas. Karena didalamnya mencakup perkebunan, pertanian, budidaya tanaman dari 250 jenis tanaman dan pohon.

Dijamin pengunjung yang datang ke sini akan merasa betah dan nyaman. Apalagi jika sambil menikmati pemandangan alamnya yang indah dan angin sepoi-sepoi yang bikin mata mengantuk. Wuuiih.....nyaman sekali.

Dan bukan hanya itu, berjalan-jalan di kebun strawberry sambil memetik dan mencicipi buahnya yang terlihat merah ketuaan, hmm....yummmy bikin lidah jadi ngiler. Liburan pun akan terasa sangat menyenangkan.

Oh ya, ditempat ini juga terdapat rumah pohon lho, penasaran kan! Dan rumah pohon ini pun disewakan untuk umum. Asyik kan....yah seperti yang ada di film tarzan. Dan buat yang punya hobi memancing disini juga tersedia kolam pemancingan. Di lahan tertinggi dari kawasan agroteknobisnis ini yang berbatasan dengan hutan asli / premier juga dapat digunakan untuk camping.

1 komentar:

  1. ambuing ambuing,,, aimkuring nembe terang gening seueur wisata alam di sumedang teh,, urang sumedang tapi rada kurang apdate,, terang teh kampung toga wee jeng gunung kunci,,,

    BalasHapus